Profil Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT




OTOMOTIFNET - Boleh dibilang konsumen di Tanah Air cukup beruntung. Sebab, ada kelebihan yang didapat dari Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT ini, dibanding saudaranya di pasar Amerika Serikat. Pasalnya, mesin GEMA yang digamit Lancer ini, memiliki tenaga lebih besar! Seperti apa sih performa mobil yang memiliki daya maksimum 155 dk/6.000 rpm ini?

Enam Percepatan
Dapur pacu 4B11 untuk Lancer pasar Asia, memiliki daya terbesar, sementara pasar Amerika Serikat (California) sesuai regulasinya, paling rendah, sekitar 143 dk saja. Wujud Lancer EX 2.0 GT ini memang mencirikan mobil kencang dan benar saja, tarikannya cukup bagus, meski jangan harap ada hentakan ketika tunggangan dipacu, karena transmisinya menggunakan INVECS III CVT 6 percepatan yang perpindahannya halus.

Mesin non turbo berdaya paling besar untuk pasar Asia

Namun, ada fasilitas Sport Mode, dari tuas persneling atau pun dari paddle shift di balik lingkar setir. Reaksinya, mirip manual dengan 6 percepatan! Tarikan awal boleh dibilang tak terlalu unggul, namun mendekati putaran atas (CVT memungkinkan putaran mesin menyalak lebih dulu) kecepatan naik cepat setelah melewati angka 70 km/jam hingga lebih dari 180 km/jam! Suspensinya pun mendukung melaju kencang.

Sehingga mobil stabil minim guncangan. Tetapi sayang, ketika melaju dengan kecepatan sedang di jalan keriting, guncangan sangat terasa pada mobil yang disarankan meminum bensin beroktan 95 ke atas itu.

Buritan tinggi, sayang tak dilengkapi sensor parkir
Interior bernuansa sporty minim ornamen
Eksterior dinamis menular ke interior. Beberapa balutan serupa karbon kevlar berkesan sporty. Multi Information Display lengkap, mulai suhu luar, konsumsi bahan bakar, tripmeter, odometer serta cukup unik, lambang cangkir bisa muncul sebagai pertanda waktu istirahat untuk pengemudinya! Hebat bukan, mobil yang dilego Rp 345 juta (on the road, Jabodetabek) ini.

0 komentar: